facebook page resmi kagama farmasi ugm Twitter Kagama Farmasi UGM

Home » Berita » Fakultas Farmasi UGM Semakin Eksis Dengan Menyelenggarakan ICPAPS 2013

Kamis, 03 Juli 2014 - 13:06:11

Fakultas Farmasi UGM Semakin Eksis Dengan Menyelenggarakan ICPAPS 2013

Diposting oleh : Administrator Web - Dibaca: 830 kali

Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada memiliki visi untuk menjadi pusat unggulan Pendidikan Tinggi Farmasi bertaraf internasional. Untuk meningkatkan eksistensi dan rekognisi Fakultas Farmasi UGM di tingkat regional dan internasional serta meningkatkan jumlah publikasi bagi dosen dan mahasiswa, maka Fakultas Farmasi UGM menyelenggarakan kembali seminar internasional yang bertajuk: The 3rd International Conference on Pharmacy and Advanced Pharmaceutical Sciences (ICPAPS 2013). Penyelenggaraan konferensi ini bekerja sama dengan Nara Institute of Science and Technology (NAIST) Jepang, Utrecht University The Netherland, Faculty of Pharmacy Mahidol University Thailand, dan Cyberjaya University College of Medical Science, Malaysia. Tema yang diangkat dalam konferensi ini adalah “Pharmaceutical developments towards a sustainable and healthy society” sesuai dengan perkembangan ilmu yang tidak boleh dilepaskan dari sustainabiltas.

 

Konferensi internasional tersebut diselenggarakan pada hari Selasa-Rabu, 18 – 19 Juni 2013, bertempat di Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta Resort and Spa, Yogyakarta, yang dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor bidang Kerjasama dan Alumni, Prof. Ir. Dwikorira Karnawati, MSc., PhD. Bertindak sebagai keynote speaker adalah dr. Boenjamin Setiawan, PhD, pendiri PT Kalbe Farma Indonesia. Sedangkan pembicara lainnya didatangkan dari dalam dan luar negeri, yang berbicara dalam dua simposium secara paralel. Adapun dua bidang simposiumnya adalah bidang Pharmacy Science & Technology dan Clinical and Social Pharmacy. Pembicara di bidang Pharmacy Science dan Technology adalah: Dr. Sibo de Jong (The Netherland), Drs. Djoko Sujono, MBA, Apt (PT Dexa, Indonesia), Prof. Dr. Marchaban (UGM, Indonesia), Prof. Dr. Edy Meiyanto (UGM, Indonesia), Dr. Unnikhrisnan Payyapalimanna (UNU-IAS, Japan), dan Hiroki Tanimoto, PhD (NAIST (Japan). Sedangkan untuk bidang Clinical and Social Pharmacy, sebagai pembicara adalah: Dr. Alex Chan (NUS, Singapore), Ahmad Utomo (Kalbe Genomic, Indonesia), Prof. Dr. Rosnani Hashim (Malaysia), Prof. Dr. Ton de Boer (The Netherland), Dr. Montarat Thavorncharoensap (Thailand), dan Dr. Joseph D Tucci (Australia).

 


Pembukaan Acara oleh Wakil Rektor bidang Kerjasama dan Alumni UGM,
Prof. Ir. Dwikorira Karnawati, MSc., PhD.
 

Ketua Panitia, Prof. Dr. Zulllies Ikawati, Apt., melaporkan bahwa konferensi ini diikuti oleh hampir 350 peserta yang datang dari berbagai negara, antara lain Indonesia, Malaysia, Thailand, China, South Korea, India, Jepang, Australia, Nigeria, dan Singapura. Sebanyak 120 peserta mempresentasikan hasil penelitiannya dalam presentasi oral, dan 70 peserta berpartisipasi dalam presentasi poster. Empat orang diantaranya terpilih sebagai presenter terbaik untuk kategori poster dan oral, masing-masing untuk bidang Pharmacy Science & Technology dan Clinical and Social Pharmacy. Konferensi berjalan dengan lancar dan mendapat apresiasi yang baik dari berbagai pihak. Galeri foto selengkapnya silakan akses disini . (Humas Fakultas Farmasi UGM)

Lustrum 2016

Alumni Member

Tentang Kagama Farmasi

Video Terbaru

Web Links

Statistik Web

625594

Pengunjung hari ini : 477
Total pengunjung : 74930
Hits hari ini : 16656
Total Hits : 625594