facebook page resmi kagama farmasi ugm Twitter Kagama Farmasi UGM

Home » Berita » Alumnus UGM Napak Tilas dengan Andhong

Senin, 10 Oktober 2011 - 14:06:28

Alumnus UGM Napak Tilas dengan Andhong

Diposting oleh : Administrator Web - Dibaca: 2147 kali

Alumnus UGM akan bernostalgia mengunjungi tempat bersejarah dengan menggunakan andhong. Demikian dikatakan sekretaris umum Lustrum XIII Fakultas Farmasi UGM Dr. Agung Endro Nugroho, M.Si., Apt. saat menjelaskan kegiatan napak tilas yang dilaksanakan dalam rangka Lustrum XIII - Reuni VIII Fakultas Farmasi UGM 30 September - 1 Oktober 2011 nanti.

 

Ditemui disela-sela kesibukannya, beliau menjelaskan bahwa napak tilas tersebut akan mengunjungi tempat-tempat bersejarah, dimana Fakultas Farmasi UGM pernah berdiri, yakni dimulai dari Fakultas Farmasi UGM, IKIP Karang Malang, Ngasem hingga Sekip Jogjakarta.

 

"Dalam kegiatan tersebut para alumnus dan undangan akan menaiki andhong, yang bertujuan agar nostalgia akan ciri khas nuansa Jogja menjadi semakin kental," kata Agung panggilan akrabnya.

 

Selain napak tilas, berbagai macam kegiatan juga akan dilaksanakan untuk mengisi lustrum-reuni, yakni Pharmacy-Expo yang berisi pameran industri kosmetik, jamu, makanan, minuman dan obat-obatan tradisional, pameran foto, welcome party, reuni dan musyawarah per-angkatan, tarian humor dari sanggar Didi Nini Towok, serta pertunjukan wayang kulit dengan dalang kondang yang sedang naik daun, Ki Enthus Susmono.

 

Acara utama Lustrum XIII - Reuni VIII Fakultas Farmasi UGM adalah pada peringatan Dies Fakultas Farmasi UGM ke-65, yang akan digelar di Grha Sabha Pramana UGM 1 Oktober mendatang.

 

Dalam acara  tersebut akan diawali dengan sambutan dari Ketua Panitia Lustrum XIII - Reuni VIII, Prof. Dr. Djoko Wahyono, SU., Apt. dilanjutkan dengan pidato dies, film kilas balik Farmasi UGM, paduan suara mahasiswa, karawitan sivitas Farmasi UGM, dan penyerahan medali dan penghargaan bagi alumnus, dosen dan karyawan Fakultas Farmasi yang berprestasi.

 

Tema yang diangkat pada Lustrum XIII - Reuni VIII Fakultas Farmasi UGM adalah "Merajut Jejaring Alumni, Peduli Kesehatan Bangsa." Makna dari tema diatas antara lain adalah untuk mengembangkan persaudaraan dan kesetiakawanan sesama alumni, mengembangkan profesi pada sesama almamater, khususnya dibidang farmasi, serta partisipasi alumni dalam peningkatan kesehatan bangsa.

 

Pada acara Lustrum-Reuni Fakultas Farmasi UGM kali ini akan dihadiri oleh Rektorat UGM, Dinas Kesehatan DIY, Ikatan Dokter Yogyakarta, Persatuan Dokter Gigi Indonesia, Ikatan Apoteker Indonesia dan Pengelola Apotik di seluruh DIY.

 

Sumber : Radar Jogja 25 September 2011

 

Lustrum 2016

Alumni Member

Tentang Kagama Farmasi

Video Terbaru

Web Links

Statistik Web

1528984

Pengunjung hari ini : 325
Total pengunjung : 100305
Hits hari ini : 5621
Total Hits : 1528984